Lampu Power Mungkin berkedip (flash) atau off. Produk ini memiliki lampu Daya yang terus menyala selama fungsi pencetakan normal dan yang berkedip sebentar bila pekerjaan cetak dibatalkan. Jika tidak, lampu berkedip Daya menunjukkan bahwa produk ini memerlukan pemeliharaan, atau dalam keadaan error.
Gambar 1: Berkedip Lampu daya
Gambar lampu berkedip Daya Bagian berikut menjelaskan masalah yang paling umum yang terkait dengan cahaya (berkedip) Power berkedip. Cari isu yang terkait dengan kesalahan yang Anda alami, dan kemudian ikuti langkah-langkah untuk mengatasi masalah tersebut.
CATATAN: | Jika perangkat lunak HP diinstal, klik dua kali ikon HP Printer Asisten pada desktop. Klik Tools dan Pembaruan, klik Pemeliharaan, kemudian klik salah satu dari empat tombol utama. Printer Asisten memeriksa status produk, dan menampilkan pesan kesalahan. Jika Anda tidak menginstal perangkat lunak HP atau tidak menampilkan pesan kesalahan pada komputer, terus solusi untuk memecahkan masalah Anda. |
Isu: Lampu Daya berkedip
Daya Lampu berkedip.
- MenyebabkanPenutup pada produk HP terbuka, atau produk kehabisan kertas.
Solusi
Ikuti solusi dalam urutan yang disajikan untuk mengatasi masalah tersebut. Jika salah satu solusi ini bisa mengatasi masalah, Anda tidak perlu untuk melanjutkan troubleshooting.
Solusi satu: Tutup penutup
Jika penutup terbuka, tutuplah.
- Jika langkah-langkah menyelesaikan masalah ini, Anda tidak perlu untuk melanjutkan troubleshooting.
- Jika masalah berlanjut, terus solusi berikutnya.
Solusi dua: Memuat kertas
Jika produk kehabisan kertas, ikuti langkah-langkah untuk me-load kertas.
- Pindahkan pemandu kertas lebar ke posisi terluar.Gambar 2: Pindahkan pemandu lebar kertasGambar bergerak pembatas lebar kertas
- Masukkan kertas ke dalam baki, kemudian tekan perlahan kertas ke dalam produk sampai berhenti.
- Pindahkan pemandu lebar kertas ke dalam untuk beristirahat melawan kertas.
Isu: Lampu Daya berkedip ketika mencoba untuk mencetak label
Lampu berkedip Daya ketika mencoba untuk mencetak label. Produk tidak mengambil label atau kertas dengan benar.
- MenyebabkanJenis label atau kertas mungkin tidak konsisten dengan pengaturan produk.
Solusi
Ikuti solusi untuk menyelesaikan masalah produk tidak memberikan label atau kertas dengan benar.
Solusi satu: Mengubah pengaturan mode cetak
Ikuti langkah-langkah untuk mengubah setelan cetak modus dan seleksi jenis kertas.
- Buka dokumen Anda mencoba untuk mencetak, jika belum terbuka.
- Klik File, klik Print, kemudian klik Properties. Kotak dialog Preferences Printing terbuka.
- Klik Kertas / tab Quality.
- Pastikan bahwa jenis kertas tercatat di Type daftar drop-down sesuai dengan jenis kertas yang dimuat dalam produk.
- Cobalah mencetak lagi.
- Jika langkah-langkah menyelesaikan masalah ini, Anda tidak perlu untuk melanjutkan troubleshooting.
- Jika masalah berlanjut, terus solusi berikutnya.
Solusi dua: Gunakan label yang berbeda
Gunakan merek yang berbeda label.
Isu: Lampu Daya berkedip dan ada yang hilang garis atau band di printout
Lampu berkedip Power dan ada garis yang hilang atau band pada hasil cetakan.
- MenyebabkanCartridge sebagian telah kehilangan antarmuka listrik dengan koneksi kereta.
Solusi
Gunakan langkah-langkah berikut untuk mengatasi masalah tersebut.
Langkah pertama: Cetak tes laporan diri
Ikuti langkah-langkah untuk mencetak laporan swauji.
- Load biasa kertas dalam baki kertas.
- Tekan dan tahan tombol Power ( ).
- Sambil menekan tombol Power, membuka dan menutup penutup pada produk empat kali.Gambar 3: Angkat dan bawah penutup pada produk empat kaliGambar menaikkan dan menurunkan penutup
- Lepaskan tombol Power ( ). Laporan swauji sidik jari.
- Periksa pola pada printout swauji.Gambar 4: bar warna kuning yang hilang1 - A-tes laporan diri tanpa sebuah bar warna hilang2 - A-tes laporan diri yang menunjukkan sebuah bar warna hilangGambar laporan swauji tanpa sebuah bar warna hilang dan dengan bar warna kuning hilang
- Jika tidak ada masalah dengan cetakan laporan swauji, maka masalah teratasi.
- Jika salah satu persegi panjang warna solid yang hilang, lanjutkan ke langkah berikutnya dan menghapus dan menempatakan kembali kartrid atau kartrid.
- Jika Anda memiliki masalah pencetakan laporan swauji, lanjutkan ke langkah berikutnya.
Langkah dua: Hapus dan menempatakan kembali kartrid masalah
Jika kartrid tidak diinstal dengan benar, atau jika tape tetap pada cartridge, produk tersebut tidak akan mendeteksi kartrid. Ikuti langkah-langkah dalam urutan yang disajikan untuk mengatasi masalah tersebut.
- Buka penutup pada produk, dan kemudian menunggu untuk kartrij untuk pindah ke pusat.Gambar 5: Buka penutup pada produkGambar: Membuka penutup pada produk
- Tekan ke bawah cartridge untuk melepaskannya, dan kemudian menghapusnya dari slot.Gambar 6: Lepaskan kartridGambar: Melepaskan kartrid
- Periksa kartrid untuk memastikan bahwa pita pelindung telah dihapus dari kontak kartrid.
- Jika pita pelindung belum dihapus dari kontak kartrid, lembut menghapusnya. Tarik tarik pink-tab untuk menghapus rekaman.
PERHATIAN: Jangan keluarkan strip berwarna tembaga. Gambar 7: Lepaskan pitaGambar: Menghapus pita dari kartrid - Masukkan kembali kartrid. Tempat setiap kartrid dalam slot-nya dengan sedikit miring, dan kemudian tekan dan maju sampai cartridge terpasang ke posisinya.Gambar 8: Masukkan kartridGambar: Masukkan kartrid
- Kartrid hitam atau foto berjalan di sebelah kanan.
- Kartrid triwarna berjalan di sebelah kiri.
- Jika langkah-langkah menyelesaikan masalah ini, tidak perlu untuk melanjutkan troubleshooting.
- Jika masalah berlanjut, lihat langkah berikutnya.
Langkah ketiga: Bersihkan kontak listrik
- Kumpulkan item berikut:
- Bersih air suling. Gunakan air kemasan atau air suling disaring jika tidak tersedia. Tekan air dapat mengandung kontaminan yang merusak cartridge.
- Bersihkan kapas penyeka atau materi, lembut dan bebas serat yang tidak akan menempel pada kartrid (penyaring kopi bekerja dengan baik).
- Lembar kertas atau handuk kertas untuk beristirahat selama membersihkan cartridge.
- Buka penutup pada produk, dan kemudian menunggu kereta untuk pindah ke pusat produk.Gambar 9: Buka penutup pada produkGambar: Membuka penutup pada produk
- Lepaskan cartridge dan letakkan di selembar kertas dengan pelat nosel menghadap ke atas.
- Cabut produk dari stopkontak listrik.
- Celupkan swab dalam air bersih dan meremasnya untuk menghapus kebanyakan uap air. mengepel harus hanya sedikit lembab.
- Bersihkan kontak kartrid dengan kapas lembab.
PERHATIAN: Jangan menyentuh saluran tinta. Gambar 10: Kontak kartridGambar kontak kartridCATATAN: Bersihkan kontak cepat sehingga cartridge tidak luar produk selama lebih dari 30 menit. Jika cartridge berada di luar produk terlalu lama, tinta bisa kering dan menyumbat nozel. - Gunakan lap yang berbeda untuk membersihkan kontak dalam kereta, di dalam produk.Gambar 11: Kontak KeretaGambar kontak kereta
- Entah biarkan kartrid duduk selama 10 menit untuk memungkinkan daerah dibersihkan untuk kering, atau menggunakan swab baru untuk mengeringkannya.
- Masukkan kembali kartrid. Tempat setiap kartrid dalam slot-nya dengan sedikit miring, dan kemudian tekan dan maju sampai cartridge terpasang ke posisinya.Gambar 12: Masukkan kartridGambar: Masukkan kartrid
- Kartrid hitam atau foto berjalan di sebelah kanan.
- Kartrid triwarna berjalan di sebelah kiri.
- Hubungkan kembali produk ke outlet listrik.
- Tutup penutup pada produk.
- Jika langkah-langkah menyelesaikan masalah ini, tidak perlu untuk melanjutkan troubleshooting.
- Jika masalah berlanjut, lihat langkah berikutnya.
Langkah empat: Service printer
Jika Anda telah menyelesaikan semua langkah yang tercantum di atas dan masih mengalami masalah, lanjutkan ke bagian Service printer pada akhir dokumen ini.
Isu: Lampu berkedip Power dan pesan akan ditampilkan di komputer
Lampu berkedip Power dan pesan akan ditampilkan di komputer.
Bagaimana cara mengatasi masalah ini? Bagian berikut menjelaskan pesan yang paling umum yang mungkin akan ditampilkan di komputer dalam kombinasi dengan lampu Power berkedip. Pilih salah satu pesan berikut yang menampilkan pada komputer Anda, dan kemudian memperluas bahwa bagian untuk solusi.
'Kertas macet' Sebuah pesan akan menampilkan pada komputer
Lampu berkedip Daya dan 'Kertas' macet pesan mungkin ditampilkan di komputer.
Penyebab: Ada kertas macet.
Solusi
Setiap Ikuti solusi dalam urutan yang disajikan untuk mengatasi masalah tersebut.
Solusi satu: Hapus kemacetan
Ikuti langkah-langkah untuk membersihkan kertas macet.
Langkah pertama: Keluarkan semua kertas longgar
Hapus semua lembaran lepas kertas dari baki masukan dan baki output.
Langkah dua: Hapus macet dari belakang printer
Ikuti langkah-langkah untuk membersihkan kertas macet dari belakang produk.
- Tekan tombol Daya ( ) Untuk mematikan produk.
- Lepaskan kabel daya dari bagian belakang produk.
- Lepaskan pintu akses belakang. Tekan tab di sebelah kiri pintu, dan kemudian tarik ke luar pintu untuk menghapusnya.Gambar 13: Lepaskan pintu akses belakangGambar: Menghapus akses pintu belakang
- Perlahan tarik kertas yang macet apapun dari bagian belakang produk.
PERHATIAN: Jika kertas sobek saat menghapus dari penggulung, periksa untuk bagian sobekan kertas yang mungkin tetap berada di dalam produk. Jika ada bagian sobekan kertas tetap dalam produk, kemacetan kertas yang mungkin terjadi. - Pasang kembali pintu akses belakang. Luruskan pasak di sisi kanan pintu, lalu mendorong pintu ke depan hingga terkunci pada tempatnya.Gambar 14: Pasang kembali pintu akses belakangGambar: reattaching pintu akses belakang
Langkah ketiga: macet dari bagian depan printer
Ikuti langkah-langkah untuk membersihkan kertas macet dari depan produk.
- Pastikan bahwa kabel listrik terputus dari bagian belakang produk. Jika kabel listrik tidak terputus, putuskan sekarang.
- Buka penutup pada produk.Gambar 15: Buka penutup pada produkGambar: Membuka penutup pada produk
- Perlahan tarik kertas keluar dari bagian depan produk.
PERHATIAN: Keluarkan kertas macet dengan hati-hati. Hal ini dimungkinkan untuk kerusakan produk saat melepas kertas dari depan. - Tutup penutup pada produk.
- Sambungkan kabel daya ke bagian belakang produk.
- Tekan tombol Daya ( ) Untuk menghidupkan produk.
Langkah empat: Pastikan bahwa kereta bisa bergerak bebas
- Dengan produk ini diaktifkan, buka penutup pada produk. Tunggu kereta untuk pindah ke pusat produk.Gambar 16: Biarkan kereta untuk pindah ke pusatGambar kereta
- Dengan produk dihidupkan, lepaskan kabel daya dari bagian belakang produk.
- Cabut kabel listrik dari sumber listrik atau outlet listrik.
PERINGATAN: Anda harus cabut kabel listrik untuk memindahkan kereta dengan tangan dan reset mekanisme umpan kertas tanpa risiko sengatan listrik. - Periksa semua kertas atau objek yang mungkin membatasi kereta.
PERHATIAN: Jika kertas sobek sewaktu Anda mengeluarkannya dari penggulung, periksa untuk bagian sobekan kertas yang mungkin tetap berada di dalam produk. Jika potongan kertas tetap dalam produk, kemacetan kertas dapat terjadi. - dalam Jangkauan melalui bagian depan produk, dan kemudian secara manual memindahkan kereta.
- Jika kereta ini terjebak di sisi kanan produk, pindah kereta ke sisi kiri produk.
- Jika kereta ini terjebak di sisi kiri produk, pindah kereta ke sisi kanan produk.
- Jika kereta ini terjebak di tengah-tengah produk, pindah kereta ke sisi kanan produk.
- Keluarkan semua kertas longgar atau penghalang ditemukan.
- Pastikan bahwa kereta dapat bergerak bebas melintasi lebar produk. Tekan perlahan kereta ke kiri dan kemudian ke kanan.
- Tutup penutup pada produk.
- Sambungkan kabel daya ke bagian belakang produk.
- Sambungkan kabel daya ke sumber listrik.
- Tekan tombol Daya ( ) Untuk menghidupkan produk.
Langkah lima: Cetak tes laporan diri
Ikuti langkah-langkah untuk mencetak laporan swauji.
- Load biasa kertas dalam baki kertas.
- Tekan dan tahan tombol Power ( ).
- Sambil menekan tombol Power, membuka dan menutup penutup pada produk empat kali.Gambar 17: Angkat dan bawah penutup pada produk empat kaliGambar menaikkan dan menurunkan penutup pada produk
- Lepaskan tombol Power ( ). Laporan swauji sidik jari.
- Jika langkah-langkah menyelesaikan masalah ini, dan tes laporan diri cetak, tidak perlu untuk melanjutkan troubleshooting.
- Jika masalah terus berlanjut, lanjutkan dengan solusi berikutnya.
- Jika tes laporan diri tidak dicetak, lanjutkan dengan solusi berikutnya.
Solusi dua: Bersihkan rol kertas
Debu, serat kertas, dan sampah lainnya yang mungkin terakumulasi pada rol kertas dan menyebabkan kemacetan kertas dan kertas masalah pakan. Ikuti langkah-langkah untuk membersihkan rol kertas dalam produk.
Langkah satu: Bersihkan rol kertas
Ikuti langkah-langkah untuk membersihkan rol.
- Lepaskan kabel daya dari bagian belakang produk.
- Lepaskan pintu akses belakang. Tekan tab di sebelah kiri pintu, dan kemudian tarik ke luar pintu untuk menghapusnya.Gambar 18: Lepaskan pintu akses belakangGambar: Menghapus akses pintu belakang
- Lembabkan kain-bebas dengan air kemasan atau suling, dan kemudian peras kelebihan air dari kain.
PERHATIAN: Air leding mungkin merusak produk. - Tekan kain terhadap penggulung dan memutar mereka ke atas dengan jari-jari anda. Bersihkan rol karet di dalam produk dan rol plastik di pintu akses belakang untuk menghilangkan kotoran atau penumpukan.
- Biarkan rol untuk kering selama 10 sampai 15 menit.
- Pasang kembali pintu akses belakang. Luruskan pasak di sisi kanan pintu, lalu mendorong pintu ke depan hingga terkunci pada tempatnya.Gambar 19: Pasang kembali pintu akses belakangGambar: reattaching pintu akses belakang
- Sambungkan kabel daya ke bagian belakang produk.
- Tekan tombol Daya ( ) Untuk menghidupkan produk.
Langkah dua: Cetak tes laporan diri
Mencetak laporan self-test untuk menentukan apakah masalah teratasi.
Bagaimana mencetak laporan self-test
- Load biasa kertas dalam baki kertas.
- Tekan dan tahan tombol Power ( ).
- Sambil menekan tombol Power, membuka dan menutup penutup pada produk empat kali.Gambar 20: Angkat dan bawah penutup pada produk empat kaliGambar menaikkan dan menurunkan penutup pada produk
- Lepaskan tombol Power ( ). Laporan swauji sidik jari.
- Jika langkah-langkah menyelesaikan masalah ini, dan tes laporan diri cetak, tidak perlu untuk melanjutkan troubleshooting.
- Jika masalah terus berlanjut, lanjutkan dengan solusi berikutnya.
- Jika tes laporan diri tidak dicetak, lanjutkan dengan solusi berikutnya.
Solusi tiga: Lakukan reset daya
Ikuti langkah-langkah untuk membuat ulang produk.
Langkah pertama: Lakukan reset daya
- Tekan tombol Daya ( ) Untuk menghidupkan produk.
- Dengan produk dihidupkan, lepaskan kabel daya dari bagian belakang produk.
- Cabut kabel daya dari stopkontak di dinding.
- Tunggu minimal 15 detik.
- Sambungkan kabel listrik ke stopkontak di dinding.
- Sambungkan kabel daya ke bagian belakang produk.
- Jika produk tidak menyala dengan sendirinya, tekan tombol Daya ( ) Untuk menyalakannya.
Langkah dua: Cetak tes laporan diri
Mencetak laporan self-test untuk menentukan apakah masalah teratasi.
Bagaimana mencetak laporan self-test
- Load biasa kertas dalam baki kertas.
- Tekan dan tahan tombol Power ( ).
- Sambil menekan tombol Power, membuka dan menutup penutup pada produk empat kali.Gambar 21: Angkat dan bawah penutup pada produk empat kaliGambar menaikkan dan menurunkan penutup pada produk
- Lepaskan tombol Power ( ). Laporan swauji sidik jari.
- Jika langkah-langkah menyelesaikan masalah ini, dan tes laporan diri cetak, tidak perlu untuk melanjutkan troubleshooting.
- Jika masalah terus berlanjut, lanjutkan dengan solusi berikutnya.
- Jika tes laporan diri tidak dicetak, lanjutkan dengan solusi berikutnya.
Solusi empat: Service printer
Jika Anda telah menyelesaikan semua langkah yang tercantum di atas dan masih mengalami masalah, lanjutkan ke bagian Service printer pada akhir dokumen ini.
'Cartridge kesalahan' Sebuah pesan akan menampilkan pada komputer
Salah satu pesan berikut akan ditampilkan pada komputer:
- 'Salah kartrid cetak'
- 'Kartrid cetak di slot yang salah'
- 'Cetak masalah kartrid'
Penyebab: Ada masalah dengan salah satu atau kedua kartrid.
Solusi
Coba solusi berikut ini dalam urutan yang disajikan untuk mengatasi masalah tersebut. Ketika salah satu solusi mengatasi masalah, tidak perlu untuk melanjutkan troubleshooting.
PENTING: Sebelum Anda mulai, pastikan bahwa cartridge yang kompatibel dengan produk Anda.
Yang kartrid Anda gunakan tergantung pada negara atau wilayah Anda. Untuk memeriksa kompatibilitas cartridge untuk produk Anda, klik link ini, HP SureSupply . Jika bahasa Anda atau negara tidak menampilkan samping ikon dunia ( ) Pilih bahasa dan lokasi Anda.
- Jika kartrid tersebut kompatibel, terus Solusi satu: Tentukan kartrid masalah, dan kemudian memeriksa dan membersihkan cartridge.
- Jika kartrid tidak kompatibel, lompat ke Solusi dua mengganti kartrid.
Solusi satu: Tentukan kartrid masalah, dan kemudian memeriksa dan membersihkan kartrid
Ikuti langkah-langkah untuk menentukan kartrid menyebabkan masalah, dan kemudian memeriksa dan membersihkan cartridge.
Langkah pertama: Menentukan cartridge menyebabkan masalah
Pilih dari pilihan berikut untuk menentukan kartrid yang menyebabkan masalah.
Opsi satu: Printer terhubung ke komputer dan software HP diinstal
Jika produk dihubungkan ke komputer dengan perangkat lunak yang diinstal, pesan kesalahan akan ditampilkan di komputer.
- Jika pesan di komputer menunjukkan cartridge tertentu, itu adalah masalah cartridge. Hanya lakukan langkah-langkah pada kartrid masalah.
- Jika pesan pada komputer tidak mengenali cartridge tertentu (hanya mengatakan 'Print kartrid kesalahan'), gunakan langkah-langkah berikut untuk menentukan kartrid yang menyebabkan masalah.
- Buka penutup pada produk.
- Menghapus salah satu kartrid.
- Tutup penutup pada produk.
- Jika pesan 'Print Cartridge Error' menampilkan pada komputer, kemudian cartridge yang masih dalam produk adalah kartrid masalah.
- Jika pesan di komputer mengatakan bahwa kartrid Anda hapus adalah ... 'Entah hilang, tidak terdeteksi, atau salah pasang', maka cartridge anda dihapus kartrid masalah.
Opsi dua: Printer tidak terhubung ke komputer atau perangkat lunak HP tidak diinstal
Jika produk ini tidak tersambung ke komputer, atau perangkat lunak HP tidak terpasang, tidak ada pesan ditampilkan pada komputer. Cobalah langkah-langkah untuk mengidentifikasi masalah kartrid:
- Buka penutup pada produk.
- Lepaskan kartrid di sebelah kanan.
- Tutup penutup pada produk.
- Jika lampu berkedip Power, tricolor cartridge (cartridge di sebelah kiri) adalah masalah kartrid. Lanjutkan ke langkah berikutnya, tapi lakukan langkah-langkah hanya pada masalah cartridge.
- Jika lampu daya tidak berkedip, Anda tidak bisa membedakan mana cartridge adalah cartridge masalah. Lanjutkan ke langkah berikutnya, dan kemudian melakukan langkah-langkah di kedua kartrid.
Langkah dua: Hapus, memeriksa, dan kemudian memasang tempat duduk kartrid masalah
Salah satu atau kedua kartrid mungkin memiliki sambungan listrik lemah untuk kereta. Gunakan langkah-langkah berikut untuk memastikan kartrid yang duduk dalam kereta benar.
- Buka penutup pada produk, dan kemudian menunggu kereta untuk pindah ke pusat produk.Gambar 22: Buka penutup pada produkGambar: Membuka penutup pada produk
- Tekan ke bawah ujung kartrid masalah, dan kemudian dengan hati-hati menariknya keluar dari slot.Gambar 23: Lepaskan kartrid masalahGambar: Melepaskan kartrid masalah
- Jika ada pita pada kartrid, keluarkan. Jangan keluarkan strip berwarna tembaga.Gambar 24: Lepaskan pitaGambar: Menghapus pita dari kartrid
- Masukkan kembali kartrid. Tempatkan dalam slot-nya dengan sedikit miring, dan kemudian tekan dan maju sampai cartridge terpasang ke posisinya.Gambar 25: Masukkan kembali kartridGambar: Masukkan kembali kartrid
- Kartrid hitam atau foto berjalan di sebelah kanan.
- Kartrid triwarna berjalan di sebelah kiri.
Langkah ketiga: masalah kontak kartrid Bersih
Ikuti langkah-langkah untuk membersihkan kontak kartrid dan kontak di kereta, di dalam produk.
- Kumpulkan item berikut:
- Bersih air suling. Gunakan air kemasan atau air suling disaring jika tidak tersedia. Tekan air dapat mengandung kontaminan yang merusak cartridge.
- Bersihkan kapas penyeka atau materi, lembut dan bebas serat yang tidak akan menempel pada kartrid (penyaring kopi bekerja dengan baik).
- Lembar kertas atau handuk kertas untuk beristirahat selama membersihkan cartridge.
- Buka penutup pada produk, dan kemudian menunggu sampai berhenti dan diam.Gambar 26: Buka penutup pada produkGambar: Membuka penutup pada produk
- Lepaskan cartridge dan letakkan di selembar kertas dengan pelat nosel menghadap ke atas.
- Cabut produk dari stopkontak listrik.
- Celupkan swab dalam air bersih dan meremasnya untuk menghapus kebanyakan uap air. mengepel harus hanya sedikit lembab.
- Gunakan swab basah untuk membersihkan kontak kartrid.
PERHATIAN: Jangan menyentuh saluran tinta. Gambar 27: Kontak kartridGambar kontak kartridCATATAN: Bersihkan kontak cepat sehingga cartridge tidak luar produk selama lebih dari 30 menit. Jika cartridge berada di luar produk terlalu lama, tinta bisa kering dan menyumbat nozel. - Menggunakan mengepel basah yang berbeda, bersihkan kontak dalam kereta, di dalam produk.Gambar 28: Kontak KeretaGambar kontak kereta
- Entah biarkan kartrid duduk selama 10 menit untuk memungkinkan daerah dibersihkan untuk kering, atau menggunakan swab baru untuk mengeringkannya.
- Masukkan kembali kartrid.
- Hubungkan kembali produk ke outlet listrik.
- Tutup penutup pada produk.
- Tekan tombol Daya ( ) Untuk menghidupkan produk.
- Jika langkah-langkah menyelesaikan masalah ini, tidak perlu untuk melanjutkan troubleshooting.
- Jika masalah berlanjut, lihat langkah berikutnya.
Langkah empat: Ulangi Memasang tempat duduk dan membersihkan langkah-langkah
Jika masalah ini tidak diselesaikan, ulangi prosedur Memasang tempat duduk dan pembersihan di langkah sebelumnya.
- Jika langkah-langkah menyelesaikan masalah ini, Anda tidak perlu untuk melanjutkan troubleshooting.
- Jika masalah berlanjut, terus solusi berikutnya.
Solusi dua: Ganti kartrid
Ikuti langkah berikut untuk mengganti dan kemudian meluruskan kartrid.
Langkah satu: Ganti kartrid
Ikuti langkah-langkah untuk mengganti kartrid masalah atau cartridge.
CATATAN: | Jika Anda tidak memiliki cartridge pengganti, Anda masih dapat mencetak dalam mode tinta cadangan. Lepaskan kartrid masalah, dan kemudian mencetak dengan kartrid tersisa.
|
- Tekan tombol Daya ( ) Untuk menghidupkan produk.
- Buka penutup pada produk, dan kemudian menunggu kereta untuk pindah ke pusat produk.Gambar 29: Buka penutup pada produkGambar: Membuka penutup pada produk
- Ketika kereta berhenti dan diam, tekan ke bawah ringan di cartridge untuk melepaskannya, dan kemudian geser keluar dari kereta.Gambar 30: Tekan ke bawah cartridge untuk melepaskannyaGambar: Menekan ke bawah cartridge untuk melepaskannya
- Lepaskan kartrid baru dari kemasannya, dan kemudian dengan hati-hati menggunakan pull pink-tab untuk menghapus pita plastik.Gambar 31: Lepaskan pita dari kartrid baruGambar menghapus pita dari kartrid baru
CATATAN: Jangan menyentuh kontak berwarna tembaga listrik atau saluran tinta. Menyentuh bagian ini dapat menyebabkan penyumbatan, kegagalan tinta, dan sambungan listrik yang buruk. Gambar 32: Jangan sentuh kontak listrik atau saluran tintaGambar: Jangan sentuh kontak listrik - Pegang kartrid dengan kartrid depan menunjuk naik sedikit, kemudian masukkan kartrid ke dalam slot.Gambar 33: Masukkan kartrid ke dalam slot-nyaGambar: Memasukkan kartrid ke dalam slot-nya
- Tekan kuat sampai klik kartrid ke tempatnya.Gambar 34: Tekan kuat sampai klik kartrid ke tempatnya.Gambar: Menekan kartrid ke bawah sampai terkunci di tempatnya
- Ulangi langkah ini untuk memasang kartrid lainnya, jika perlu.
- Tutup penutup pada produk.
Langkah dua: Sejajarkan kartrid
Gunakan salah satu metode berikut untuk menyelaraskan kartrid.
Metode satu: Gunakan HP Solution Center untuk menyelaraskan cartridge
- Pastikan baki kertas berisi kertas.
- Buka Pusat Solusi HP:
- Windows XP:Pada taskbar Windows, klik Mulai, klik Semua Program, arahkan ke HP, kemudian klik HP Solution Center. HP Solution Center akan terbuka.
- Windows Vista atau Windows 7:Pada taskbar Windows, klik ikon Windows ( ), Klik All, arahkan Program ke HP, kemudian klik HP Solution Center. HP Solution Center akan terbuka.
- Dalam Pusat Solusi HP, klik Settings, klik Print Settings, kemudian klik Printer Toolbox. Toolbox Printer terbuka.
- Klik Sejajarkan Cartridges Cetak.
- Klik Align, dan kemudian ikuti petunjuk pada layar. Produk mencetak laporan tes dan meluruskan kartrid.
Metode dua: Sejajarkan kartrid dari jendela Printing Preferences
- Pastikan baki kertas berisi kertas.
- Buka jendela Printing Preferences:
- Windows XP:Pada taskbar Windows, klik Start, klik Settings, kemudian klik Control panel. Klik Printers and Faxes, kemudian klik ikon untuk produk Anda. Jendela Printing Preferences terbuka.
- Windows Vista atau Windows 7:Pada taskbar Windows, klik ikon Windows ( ), Klik Contol Panel, kemudian klik Printer bawah Hardware dan ikon Sound. Klik kanan ikon untuk produk Anda. Klik Printing Preferences dari menu yang menampilkan. Jendela Printing Preferences terbuka.
- Klik tab Fitur, kemudian klik Printer Services. Kotak dialog Printer Properties terbuka.
- Klik Sejajarkan Cartridge Print, klik Align, dan kemudian ikuti petunjuk pada layar untuk menyelaraskan kartrid. Halaman alignment kartrid cetak.
0 comments:
Post a Comment
Untuk berkomentar.Silahkan tinggalkan pesan dibawah iniI.Untuk semua pengguna pilih " beri komentar sebagai : ANONIMOUS "